Sabtu, 28 Maret 2015

Rahasia Menjadi Pemenang dan Juara Satu. #52


Semua orang yang sedang mengikuti suatu pertandingan/perlombaan olahraga pasti ingin jadi juara satu. Karena dengan menjadi juara satu, kamu akan merasakan perasaan senang dan bahagia yang tiada terkira. Tapi menjadi juara satu itu harus melalui perjuangan yang berat dan sulit. Kamu harus selalu menang dalam setiap pertandingan, hingga kamu bisa masuk final dan menjadi juara satu nya.



Sebenarnya untuk menjadi seorang pemenang dan menjadi juara satu dalam suatu pertandingan itu ada rahasianya. Rahasianya sangat sederhana sekali , ada 3 hal yang harus kamu kerjakan, namun harus kamu kerjakan dengan konsisten dan terus menerus (sebelum dan sesudah pertandingan). Apa sih rahasianya ? rahasianya adalah LATIHAN, LATIHAN DAN LATIHAN.


Kok cuma LATIHAN, LATIHAN dan LATIHAN saja ?? ya memang begitulah, sederhana sekali kan..... Latihannya bukanlah sekedar hanya latihan saja, tapi ini adalah latihan yang komplit. Yaitu RAJIN LATIHAN, SEMANGAT LATIHAN dan DISIPLIN LATIHAN. Karena banyak orang yang ingin jadi pemenang dan menjadi juara satu, tapi dia malas latihan, makanya dia selalu kalah dan kalah terus dalam pertandingan.


Yuk kita bahas satu persatu “rahasia menjadi pemenang dan juara satu.”

#1. RAJIN LATIHAN.
Untuk menjadi seorang pemenang dan juara satu, yang pertama harus kamu lakukan adalah “RAJIN LATIHAN.” 
Karena dengan rajin latihan, kamu akan menjadi lebih bagus tekniknya dan juga daya tahan tubuh kamu akan lebih kuat. Kalau kamu latihan saja masih suka malas dan suka banyak alasan, maka dapat dipastikan dipertandingan nanti kamu akan “dibantai”(kalah telak) oleh lawan kamu.

Dengan rajin latihan, maka pastinya kamu akan lebih siap dalam pertandingan yang akan kamu ikuti nanti. Ingatlah, lebih baik kamu “mandi keringat” (capai dan lelah)didalam latihan, daripada kamu nanti “mandi darah”(kalah dan malu) di tempat pertandingan.  Yuk mulai hari ini juga, rajinlah latihan dan ikuti semua intruksi dari pelatih kamu.   *Semakin kamu rajin latihan, maka semakin dekat kamu dengan impianmu menjadi seorang pemenang dan juara satu.


#2. SEMANGAT LATIHAN.
Setelah kamu rajin latihan, maka yang harus kamu kerjakan adalah SEMANGAT LATIHAN.
Mengapa harus semangat latihan ? karena kalau kamu latihannya tidak semangat, maka latihanmu tidak akan maksimal dan pastinya akan gampang bosannya. Tanpa semangat dalam latihan, maka kamu akan cepat capai dan lemas dalam latihan. Begitupun juga sebaliknya, dengan semangat yang tinggi, maka tenagamu akan menjadi lebih kuat dan latihannyapun akan terasa menyenangkan..

Kalau kamu latihannya tidak semangat, maka latihanmu akan menjadi sia-sia saja. Karena tanpa semangat latihan, maka latihan akan menjadi terasa lama dan membosankan. Maka mulai sekarang juga, semangatlah dalam latihan. Ingatlah, Semangat latihan itu akan membuat latihanmu menjadi cepat berhasil. Karena  semangat latihan itu akan membuat kamu tidak cepat lelah. Dan juga membuat kamu merasa asyik dan gembira/bahagia pada saat saat kamu latihan.   *sudahkah kamu bersemangat dalam latihan ??


#3. DISIPLIN LATIHAN.
Kalau kamu sudah rajin latihan dan juga semangat latihan, maka langkah selanjutnya adalah DISIPLIN LATIHAN.
Apa sih disiplin latihan itu ? disiplin latihan adalah menaati tata tertib dalam latihan yang kamu ikuti selama ini. Mengapa kamu harus disiplin latihan ? karena tanpa disiplin latihan, kamu tak akan pernah bisa menjadi pemenang dan juara satu didalam pertandingan.

Disiplin latihan itu contohnya adalah rajin latihan, semangat latihan, latihan tepat waktu, mengikuti semua intruksi pelatih, tetap berangkat latihan walaupun hujan, dll. Dengan disiplin latihan, maka teknikmu akan semakin terasah dan kamu juga akan semakin ahli.   *Disiplin latihanlah sekarang juga, gak pakai banyak alasan dan juga gak pakai menunda-nunda......:-)


=>  Selamat menjadi seorang pemenang dan juara satu. 


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Sabtu 28 Maret 2015, jam 05.42 wib)


=> http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...