Rabu, 25 Februari 2015

Apakah Hari Ini Kamu Sudah Bersyukur ?? #21


Terkadang karena kamu setiap hari terlalu sibuk mengeluh dan menyalahkan orang lain terus, makanya kamu jadi lupa untuk BERSYUKUR kepada Tuhan dan lupa juga untuk MENIKMATI HIDUP didunia yang indah ini. Mengeluh sekali-kali sebenarnya tidak apa-apa, namanya juga manusia, tapi kalau setiap hari kamu sibuk mengeluh, maka kehidupanmu pasti akan semakin susah dan menderita. Apalagi kalau kamu mengeluh dan ditambah dengan menyalahkan orang lain disekitarmu, yang sering kamu jadikan "kambing hitam" untuk masalah hidupmu yang kamu buat sendiri.



Daripada kamu sibuk mengeluh, lebih baik kamu sibuk BERSYUKUR  atas nikmat-nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kamu selama ini. Nikmat Tuhan kepadamu begitu banyaknya, sampai-sampai jika kamu hitung, kamu tak akan sanggup menghitungnya (karena terlalu banyaknya). Nikmat Tuhan yang paling utama dan pertama adalah nikmat KEHIDUPAN didunia ini, bersyukurlah kamu dihari ini masih bisa membaca tulisan ini, itu artinya kamu masih hidup dan bernafas. Hidup didunia ini tidaklah selamanya, maka nikmatilah kesempatan hidup didunia ini dengan banyak bersyukur dan berbuat kebaikan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan juga untuk orang lain.


Hidup didunia ini cuma sebentar saja, akan sia-sia sekali jika hidupmu hanya digunakan untuk mengeluh dan mengeluh terus. Semakin kamu tuliskan keluhanmu disocial media(facebook, twitter, G+, blog dll), maka tanpa kamu sadari kamu sedang menarik kesusahan kedalam kehidupanmu sendiri. Apa yang kamu ucapkan/tuliskan itu sebenarnya adalah sebuah doa yang lama kelamaan akan mewujud menjadi kenyataan didalam kehidupanmu. 


Mumpung hari ini kamu masih bernafas dan hidup didunia ini, maka nikmatilah hidup didunia ini dengan hati gembira dan bahagia. Dan percayalah bahwa semakin kamu banyak bersyukur kepada Tuhan, maka hidupmu akan semakin bahagia diidunia ini. Bersyukur bukan hanya disaat kamu sedang senang dan sehat saja, pada saat susah dan sakitpun sebaiknya kamu tetap bersyukur. Senang dan susah akan selalu kamu alami didunia ini, begitupun juga sehat dan sakit akan selalu hadir didalam kehidupanmu. Semua sudah benar adanya, dan semuanya juga akan berlalu didalam kehdupanmu. 


Nikmat Tuhan selanjutnya yang harus senantiasa kamu syukuri adalah nikmat KESEHATAN. Sungguh nikmat sekali hidup didunia ini kalau kamu saat ini sedang dalam keadaan sehat jiwa dan raga. Sehat itu begitu penting dalam kehidupan didunia ini, karena tanpa mempunyai tubuh yang sehat, maka segala kenikmatan dunia yang indah ini tak bisa kamu nikmati dengan leluasa. Beribadah dan bekerja membutuhkan tubuh yang sehat. Belajar dan berlatihpun memerlukan tubuh yang sehat. Semua hal yang kamu kerjakan didunia ini, akan terasa mudah dan nikmat, jika tubuh kamu dalam keadaan sehat. 


Jagalah tubuhmu sebelum si sakit datang menghampiri kehidupanmu. Karena bagaimanapun juga mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Mencegah itu bisa dengan berbagai cara, contohnya adalah dengan berolahraga bersama teman2 kamu, makan/minum yang halal dan baik, istirahat/tidur dengan teratur(jangan begadang setiap hari). Otak kamu juga perlu vitamin untuk menjaga otakmu agar selalu sehat dan cerdas, yaitu dengan cara membaca buku-buku yang berkualitas dan bermutu, contohnya adalah buku2 pengembangan diri/motivasi, buku biografi orang2 sukses, buku2 humor yang lucu dll.


Mulailah bersyukur dihari ini juga, dimulai saat kamu bangun tidur dipagi hari dan diakhiri saat kamu mau tidur lagi dimalam harinya. Pada pagi hari bersyukur kepada Tuhan, bahwa hari ini kamu masih diberi kesempatan untuk hidup didunia ini. Dan ketika malam hari saat kamu mau tidur, kamu bersyukur kepada Tuhan, bahwa hari ini telah diberikan waktu yang sangat istimewa selama satu hari full bisa menikmati hidup yang indah didunia ini bersama orang-orang yang kamu cintai dan sayangi. (Lakukanlah setiap hari). 


=> "Bersyukurlah HARI INI juga, tidak pakai tapi (banyak alasan) dan juga tidak pakai nanti(suka menunda-nunda)".


*Teman-teman, apakah hari ini kamu sudah bersyukur ??
Apa yang paling kamu syukuri dihari ini ??
Dan hari ini kepada siapa kamu ingin sekali berterimakasih ??


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Rabu 25 Februari 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...