Minggu, 15 Februari 2015

Banyak Alasan dan Suka Menunda-Nunda. #11


Pernahkah terlintas dalam pikiran kamu pertanyaan seperti ini : "Apa sih yg paling sering membuat orang sulit banget untuk sukses dan bahagia didunia ini ??".  atau pertanyaan seperti ini : "Apa sih yg sering membuat orang gagal terus dan sering menderita dalam hidup ??".  Menurut pengalaman hidup saya, hanya ada dua hal yg paling sering membuat orang gagal dan sengsara dalam hidup didunia ini.  Yaitu yg pertama adalah "BANYAK ALASAN" , yg kedua adalah "SUKA MENUNDA-NUNDA".



Banyak alasan dan suka menunda-nunda adalah pangkal penderitaan hidup kamu,yg kamu ciptakan sendiri didunia ini. "Banyak alasan" akan membuat hidup kamu cuma pintar mengeluh dan menyalahkan orang lain terus. "Suka menunda-nunda" akan membuat kamu menjadi seorang raja pemalas dan pecundang dalam hidup.


Inilah contoh orang yg "banyak alasan" : Mau buka bisnis online, tapi katanya tidak punya modal. Sudah diberi modal oleh Orang Tuanya, katanya tidak punya ilmunya. Diberi ebook gratis ilmu tentang toko online, katanya sibuk tidak punya waktu luang.  Padahal kerjaannya dia tiap hari di dunia facebook cuma update status keluhan dan menyalahkan pemerintah dan presidennya saja.


Orang2 yg "banyak alasan" itu hobi banget mengeluh dan menyalahkan orang lain disocial media (Facebook, twitter). Baginya tiada hari tanpa keluhan dan ber-ghibah + memfitnah orang yg dibencinya. Cita2nya sih jadi orang yg sukses dan kaya, tapi mentalnya cuma mental gratisan dan peminta-minta(minta OrangTua terus). Mengeluh tentang hidupnya yg tidak pernah berubah sukses tapi dengan cara menyalahkan orang lain terus. Tidak pernah introspeksi diri sendiri dulu, maunya merasa benar sendiri terus.


Dan inilah contoh orang yg "suka menunda-nunda" : Ingin menyatakan cinta kepada seseorang, tapi kamu tidak pernah ngomong "aku cinta kamu" ke dia, ya akhirnya dia jadian deh sama orang lain(sakitnya tuh disini hiks..hiks..hiks...). Pengin menikah dengan seseorang yg dicintainya, tapi kamu sibuk terus dengan pekerjaanmu, akhirnya ada orang lain yg melamar dia dan mengajak menikah bulan depan. (ini benar2 sakit banget deh). Ingin membahagiakan ke dua orang tua, tapi kamu malah jarang dirumah ngobrol  bersama mereka, kamu terlalu sibuk bekerja diluar rumah. Sebaiknya manfaatkanlah waktu kamu sebaik mungkin bersama mereka/OrTu, sebelum nanti kamu akan sangat menyesal seumur hidup kamu, karena kamu tidak pernah tau sampai kapan mereka akan terus bersama kamu didunia ini. 


Ingin membahagiakan keluarga(suami/istri/anak2), tapi kamu jarang bersikap sayang dan mesra kepada mereka, tiap hari kerjaan kamu cuma marah2 dan menyuruh2 terus. Ayoo sediakanlah waktumu untuk piknik bersama mereka, nikmati perjalanan dan indahnya alam wisata yg kamu kunjungi bersama keluargamu. Atau kamu pengin banget MENULIS BUKU, tapi kamu tidak pernah "mencicil tulisanmu" sampai hari ini. Ya sampai kapanpun nanti buku kamu tidak akan pernah jadi, karena kamu saja terlalu sibuk mengkrtik tulisan buku orang lain dan tak pernah berusaha untuk mulai MENULIS SAAT INI JUGA.


Mau pintar, tapi tidak mau belajar. Mau juara, tapi tidak mau latihan. Mau dapat uang, tapi tidak mau bekerja. Mau sukses, tapi tidak mau berusaha. Mau kaya , tapi tidak mau berinvestasi. Pengin menulis buku, tapi kerjaan kamu cuma update status keluhan terus di facebook. Bagaimana mungkin jadi sebuah buku ??.  Kalau kamu hari ini  masih "banyak alasan" dan "suka menunda-  nunda"  terus dengan apa yg kamu inginkan, maka saya jamin 100%, apa2 yg kamu impikan akan gagal dan pastinya kekecewaan dihatimu serta penyesalan seumur hidup. 


"Segala ilmu pengetahuan yg kamu miliki tak akan ada gunanya jika tidak kamu PRAKTEKKAN, bertindaklah sekarang juga atau kamu akan menyesal nantinya". (Dani Kaizen). :-)


=> LAKUKANLAH SEKARANG JUGA, TIDAK PAKAI TAPI(banyak alasan) DAN JUGA TIDAK PAKAI NANTI(menunda-nunda).



(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Minggu 15 Feb 2015) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...