Senin, 09 Februari 2015

Agama Adalah Bisnis Ketakutan. #5


Banyak orang didunia ini menjalankan perintah agamanya adalah karena KETAKUTAN. Yaitu ketakutan yg berlebihan kepada sesuatu yg belum tentu terjadi, padahal hal2 yg ditakutinya cuma sebatas kata/omongan orang2 yg mengaku sebagai ahli agama saja. Ketakutan yang berlebihan dihati dan pikirannya, membuat ibadah yg dijalankan setiap hari dilakukannya dengan sangat terpaksa yaitu karena takut mati, takut siksa kubur, takut api neraka, dan segala ketakutan yg ada dipikirannya selama ini.



Orang2 yg mengaku sebagai ahli agama dan juga yg merasa sebagai orang yg paling beriman, mereka sebenarnya cuma OMDO (OMong Doang) saja. Mereka hanya pintar ngomong dan menasehati saja, tapi padahal sesungguhnya mereka sedang BERBISNIS KETAKUTAN kepada orang lain. Para jama'ah pengikutnya selalu DITAKUT-TAKUTI hal2 yg belum tentu terjadi, seperti kalau tidak menjalankan perintah Tuhan, maka kamu akan disiksa dineraka jahanam selamanya. Jadinya banyak pengikutnya yg menjalankan perintah Tuhannya hanya karena rasa takut yg berlebihan.


Bahkan kepada orang lain yg tidak se-agama dengan mereka,  mereka berkata bahwa agama orang lain itu sesat dan menyesatkan. Dan mereka selalu mengatakan bahwa agama yg diterima dan diridhoi  oleh Tuhan adalah hanya agama yg mereka anut sekarang ini. Mereka ini selalu merasa paling benar dan paling baik sendiri, sehingga ketika ada kebenaran dan kebaikan dari orang lain yg tidak se-agama, mereka langsung ber-reaksi dengan nada amarah dan membantah, bahkan kadang sampai mengancam membunuh.


Kita sebagai manusia mempunyai rasa takut itu memang wajar dan manusiawi banget.  Tapi yg tidak wajar adalah kalau kita punya rasa takut yg berlebihan, yaitu KETAKUTAN yg cuma ada dalam pikiran/bayangan saja, padahal belum tentu kita alami juga. Pertanyaannya adalah : apakah selama ini ibadah yg kita kerjakan hanya karena KETAKUTAN saja ?? Apakah selama ini kita menjalankan perintah Tuhan juga hanya karena KETAKUTAN  ?? Atau jangan jangan, itu sebenarnya yg kita alami selama ini, bahwa kita memang sedang KETAKUTAN - takut yg berlebihan kepada kematian, siksa kubur, api neraka dll.


*Intinya adalah alangkah indahnya, kalau semua ibadah yg kita lakukan selama ini dan semua perintah Tuhan yg kita kerjakan didunia ini, bukanlah hanya karena KETAKUTAN yg berlebihan saja . Tapi lakukanlah semua ibadah dan perintah Tuhan itu sebagai rasa SYUKUR dan CINTA kita kepada Tuhan, karena Tuhan telah memberi kita begitu banyak kenikmatan didunia ini yg tak mungkin bisa kita hitung, karena terlalu banyak banget nikmat-NYA.


NB :
Contoh kenikmatan yg sering kita tidak sadari dan kadang kita lupakan adalah kenikmatan KEHIDUPAN (Bersyukur kamu masih bisa baca tulisan ini, itu artinya kamu dihari ini masih hidup, karena banyak teman2 kamu yg sudah mati ), KESEHATAN (Bersyukur kamu dihari ini masih diberi kesehatan, karena teman2 kamu ada juga yg sedang opname dirumahsakit), KESELAMATAN (Bersyukur kamu dihari ini masih diberi keselamatan saat berkendara ke sekolah/tempat kerja/rekreasi, karena banyak juga teman2 kamu yg sedang naik kendaraan ditimpa kecelakaan dan mati).  



#YUK_BERSYUKUR..........ALHAMDULILLAH.........PUJI TUHAN........TERIMAKASIH YA TUHAN...... :-) 

*Ter-inspirasi dari film OMG (Oh My God) => http://nontonmovie.com/omg-oh-god-2012/  
dan film PK =>  http://nontonmovie.com/pk-2014/ 


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Senin 09 februari 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...