Kamis, 05 Februari 2015

Jangan Baca Tulisan Ini !! Kalau Kamu Takut Mati. #1


Apa sih yg paling ditakutkan oleh banyak manusia didunia ini ?? Sebenarnya ada banyak, tapi saya tulis saja 5 hal yg paling ditakutkan oleh kebanyakan manusia yg masih hidup didunia ini. Yaitu yang pertama adalah TAKUT MATI (sebenarnya yang lebih tepat adalah "takut berhadapan dengan kematian").


Takut berhadapan dengan kematian contohnya adalah ketika kamu terkena penyakit yg mematikan dan kamu divonis oleh Dokter umurmu tinggal 1 bulan saja, saat kamu ditodong pistol oleh perampok yg sadis yg sukanya membunuh, saat kamu naik kendaraan umum dan supirnya ngebut dgn ugal-ugalan, saat kamu naik kapal/perahu dan perahu itu bocor mau tenggelam, saat kamu naik pesawat terbang dan pesawat itu ada kerusakan mesin sebentar lagi akan jatuh, saat kamu sudah tua dan sakit-sakitan dan gak bisa ngapa2in cuma bisa tidur diranjang alias menunggu ajal datang dll.

yang kedua adalah TAKUT GELAP (sebenarnya yg lebih tepat adalah "takut sendirian dalam kegelapan").
Contohnya takut gelap dalam kamar, dikuburan dan ditempat2 yg sepi + angker.

yang ketiga adalah TAKUT KETINGGIAN (sebenarnya yg lebih tepat adalah "takut jatuh" dari tempat yg tinggi.
Contohnya adalah naik pohon yg tinggi, naik ke gedung yg tinggi, naik pesawat terbang dll.

yang ke empat adalah TAKUT AIR (sebenarnya yg lebih tepat adalah "takut tenggelam di kedalaman air".
Contohnya adalah takut berenang disungai/kolam renang yg dalam, takut naik kapal/perahu dll.

yang kelima adalah TAKUT KEHILANGAN (sebenarnya yg lebih tepat adalah "takut kehilangan sesuatu yg kamu suka/seseorang yg kamu sayangi". Contohnya adalah takut kehilangan barang berharga/perhiasan dan kehilangan uang, kehilangan kekayaan, kehilangan jabatan/kekuasaan, kehilangan orang2 yg sangat kamu cintai seperti orang tua/ayah dan ibu, kakek/nenek, suami/istri anak2 dan juga atau kehilangan kekasihmu, yaitu pada saat mereka semua meninggalkan kamu dgn cara kematian yg mendadak.

*******************************************************************************

Pesan moralnya adalah rasa takut itu bukanlah untuk dihilangkan, tapi berdamailah dengan rasa takut itu. Berdamai dgn rasa takut itu bukanlah dgn cara menghindari apa yg paling kamu takutkan, tapi justru akrabilah rasa takut itu dgn melakukan hal2 yg menakutkanmu.
Misalnya kalau kamu TAKUT AIR (takut tengelam), maka belajar & berlatihlah renang, kemudian sering2lah kamu mandi di sungai atau kolam renang, karena lama kelamaan ketakutanmu itu nanti juga akan hilang dengan sendirinya.

Kalau kamu TAKUT KEHILANGAN orang2 yg kamu cintai, maka yg harus kamu lakukan adalah manfaatkanlah WAKTU kamu HARI INI sebaik mungkin bersama mereka. Buatlah mereka senang dan bahagia dgn kehadiranmu, sering-seringlah berkumpul, bercanda dan tertawa bersama seluruh anggota keluargamu. Lakukanlah sekarang juga, jangan ditunda-tunda lagi, karena kamu tak akan pernah tau, sampai kapan mereka/keluargamu akan terus bersama kamu didunia ini.


Tulisan tentang rasa takut, ketakutan dan kematian yg wajib kamu baca :







*bersambung...(recommended book yg mencerahkan tentang kematian......) => https://www.facebook.com/dani.kaizen/posts/10203016357724265


JANGAN TONTON VIDEO INI !!! => http://humorkaizen.blogspot.com/2013/08/hati-hati-dengan-penipu-cantik-di-video.html#.VKxtjdyl5KY


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Kamis 05 februari 2015)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...