Rabu, 18 Februari 2015

Bahagia Itu Sederhana. #14


Banyak orang yang menginginkan bahagia didunia ini, tapi sampai hari inipun belum juga merasakan bahagia yang sesungguhnya. Mereka beranggapan bahwa bahagia itu adalah kalau sudah kaya, kalau sudah punya jabatan tinggi, kalau sudah menikah, kalau sudah punya titel sarjana, kalau sudah memiliki segalanya dan kalau-kalau yang lainnya. Bahagia mereka itu banyak syaratnya dan juga banyak maunya, mau yang enak-enak dan nyaman saja.



Bahagia itu sebenarnya tidak perlu banyak syarat ini dan itu, yang justru malah membuat kita sulit bahagia. Kalau kita ingin bahagia, maka tak perlulah harus terpenuhi dulu segala keinginan kita. Bahagialah sekarang juga/hari ini, tidak menunggu besok atau bulan depan/tahun depan. Karena sesungguhnya "bahagia itu sederhana"  yaitu sesederhana kita tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kita punya saat ini. 


Bersyukur dengan apa yang sudah kita punya artinya adalah kita berterimakasih kepada Tuhan dengan hati yang ikhlas. Berterimakasih dengan cara menggunakan apa-apa yang sudah kita punya dijalan kebaikan yang bermanfaat. Semakin kita banyak bersyukur, maka semakin mudah kita merasakan bahagia dihati kita. Dan semakin kita bahagia, maka kita akan mudah menikmati hidup ini dengan hati damai dan nyaman. 


Terkadang kita menyulitkan diri kita sendiri dengan mengerjakan hal-hal yang rumit untuk merasakan yang namanya bahagia. Padahal bahagia itu sederhana banget, yaitu terjadi didalam kehidupan kita sehari hari yang sering tidak kita sadari selama ini. Contoh-contoh hal2 sederhana yang bisa membuat kita bahagia adalah hari ini kita masih bisa bernafas, tersenyum dan sehat, hari ini kita masih bisa berkumpul dengan keluarga, hari ini kita masih bisa menikmati pekerjaan yang kita senangi, hari ini kita masih bisa membaca buku dengan anak kita, hari ini kita masih bisa minum kopi bersama sahabat, hari ini kita masih bisa bercerita, bercanda dan tertawa dengan teman-teman kita. Itulah kebahagiaan yang sering tidak kita sadari dan lupakan.



=> Ingatlah, bahagia itu tidaklah serumit dan sesusah yang sering kita pikirkan. Bahagia itu sederhana dan ada disekitar hidup kita sehari-hari selama ini, namun seringnya tidak kita sadari. Percayalah, bahagia itu milik semua orang yaitu orang-orang yang ikhlas bersyukur didalam hidupnya.  :-)



(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Rabu 18 Feb 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...