Senin, 23 Maret 2015

Aku Membaca, Maka Aku Belajar. #47


Membaca buku akan memperluas wawasan dan sudut pandang kamu, membaca buku akan memberikan kamu kemampuan untuk mempelajari keahlian dari orang-orang hebat. Membaca buku memberikan kamu peluang untuk belajar dari ribuan Guru-Guru terbaik di seluruh dunia. (Anonim)



Orang-orang sukses dan kaya yang ada didunia ini, hampir semuanya mempunyai hobi yang sama, yaitu "membaca buku". Bagi mereka, membaca buku adalah sudah menjadi kebutuhan didalam hidupnya. Seperti halnya makan dan minum, membaca buku juga menjadi kebutuhan sehari-hari yang sangat menyenangkan dan membahagiakan hati mereka.


Membaca buku, menurut mereka, akan membuat otak/pikiran mereka menjadi lebih fresh dan sehat. Otak yang sehat akan membuat pikiran menjadi baik dan positif. Pikiran yang positif akan membuat hidup menjadi lebih hidup dan bahagia. Oh ya, didalam rumah merekapun ada perpustakaan buku kecil, tempat mereka bersantai bersama keluarganya untuk membaca buku2 yang mereka sukai. 


Bagiku, membaca buku adalah cara paling mudah dan efektif untuk belajar dari orang-orang yang hebat. Apapun bisa aku pelajari dari sebuah buku, yang pertama aku lakukan adalah aku baca bukunya, terus pahami kalimat2nya dan kemudian praktekkan isi didalam buku tersebut. Membaca buku akan membuat mind set/pola pikir aku menjadi lebih terbuka dan bijak.


Semakin banyak aku membaca buku, maka semakin banyak ilmu pengetahuan yang aku tau. Dan semakin sering aku praktekkan isi didalam buku tersebut , maka semakin hari, semakin banyak ilmu yang aku kuasai/menjadi ahli. Bonusnya adalah hidupku akan menjadi lebih baik, sukses dan bahagia.


Membaca buku adalah pekerjaan paling menyenangkan dan membahagiakan hatiku. Karena dengan membaca buku, aku bisa belajar ilmu dari para Guru-Guru hebat diseluruh didunia ini. Walaupun tak pernah bertatap muka dengan mereka/penulis buku, aku masih bisa mempelajari keahlian mereka yang ditulis didalam bukunya.


Sungguh sangat berjasa mereka2 yang mengikat ilmunya dengan menulis buku, karena lewat bukunya, banyak orang didunia ini, ter-inspirasi dan ter-motivasi didalam hidupnya. Dengan membaca buku, akupun bisa tau sejarah peradaban dunia dan sejarah orang2 hebat yang telah meninggal dunia. 


=> Aku membaca, maka aku belajar. Aku membaca buku, maka aku belajar banyak hal. :-)


*Hari ini, apakah kamu sudah membaca buku ??


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Senin 23 Maret 2015, jam 23:56 wib) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...