Kamis, 05 Maret 2015

Ternyata Menulis Itu Gampang dan Menyenangkan. #29


Dulu saya berpikir bahwa menulis itu sulit. Kenapa menulis itu sulit ? karena waktu itu saya kalau sudah niat mau menulis, tulisannya tidak jadi-jadi, saya terlalu kebanyakan mikir(bagaimana kalau tulisan saya nanti jelek ? bagaimana kalau tidak ada yang suka tulisan saya ? bagaimana kalau tulisan saya tidak ada yang baca ??). Saya juga sering banyak alasan kalau mau menulis, seringnya sih alasannya : "saya sibuk, gak ada waktu menulis.",  "saya kan juga gak bakat menulis." dll.



Saya juga dulu berpikiran kalau menulis itu memerlukan bakat khusus, yaitu bakat menulis. Menurut saya waktu itu,penulis-penulis hebat itu bagus tulisannya karena mereka itu mempunyai bakat menulis sejak dari kecil. Dan ternyata saya salah, menulis itu sebenarnya tidaklah harus mempunyai "bakat menulis", karena menulis itu adalah suatu ketrampilan. Seperti semua ketrampilan didunia ini, bahwa ketrampilan menulispun akan bisa kita kuasai, kalau kita rajin belajar teori menulis dan juga tekun latihan "praktek menulis" setiap hari. 


Setelah saya mulai tau banyak ilmu teori menulis yang baik dan benar dari berbagai buku2 yang saya baca, dan juga setiap hari saya praktek menulis. Maka menulis itu kemudian ternyata menjadi gampang dan menyenangkan. Mengapa menjadi gampang ? karena saya saat menulis, saya sudah tidak kebanyakan mikir/banyak alasan. Dan mengapa menulis itu menjadi menyenangkan ?  karena saat saya menulis, hati saya menjadi "bahagia", saya telah sedikit berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Walaupun itu hanya sebuah tulisan yang sederhana, tapi semoga saja bisa meng-inspirasi dan memotivasi kepada para pembaca tulisan saya. 


Menulis akan menjadi lebih gampang dan menyenangkan, kalau setiap hari kamu bisa menulis sesuatu yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang. Menulislah sekarang juga, jangan banyak mikir/banyak alasan dan jangan juga suka menunda-nunda terus. Menulislah hal-hal yang sudah kamu alami, karena kalau kamu menulis hal-hal yang sudah pernah kamu alami, maka tulisanmu akan mengalir deras bagaikan air terjun yang terindah didunia ini.Tulislah pengalaman hidupmu yang menyenangkan, agar nanti pembacapun ikut merasakan kebahagiaanmu. 


Jika kamu punya ilmu/suatu keahlian yang positif, maka tulislah sekarang juga. Didunia ini banyak sekali ilmu yang hilang di "telan" oleh waktu, karena mereka tidak menuliskannya saat mereka masih hidup. Ikatlah ilmu kamu sekarang juga dengan menuliskannya. Menuliskan ilmu yang kamu kuasai menjadi sebuah buku yang nantinya akan dibaca oleh banyak orang. Menulis sebuah buku akan membuat tulisan seseorang menjadi abadi, walaupun penulis buku tersebut sudah lama mati.



=> Menulislah sekarang juga, karena ternyata menulis itu gampang dan menyenangkan. :-)


(Penulis : Dani Kaizen, Kamis 05 Maret 2015, jam 03:32) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...