Sabtu, 07 Maret 2015

Menulislah Sekarang Juga. #31


Sebenarnya ada dua hal yang paling membuat seseorang itu jadi malas untuk menulis. Yang pertama adalah "banyak alasan", yang paling sering jadi alasan adalah "tidak ada waktu untuk menulis", padahal setiap hari waktunya banyak terbuang hanya untuk menulis status keluhan/komentar didunia facebook.  Dan yang kedua adalah "suka menunda-nunda", yang paling sering jadi sebab menunda-nunda untuk menulis adalah "sok sibuk", padahal setiap hari pekerjaannya hanya dihabiskan untuk nonton TV sinetron/infotainment yang tidak ada gunanya.



Dalam satu hari kita semua diberi waktu yang sama oleh Tuhan. Yaitu semua kebagian jatah waktu 24 jam dalam sehari. Makanya kalau saat ini kamu masih sering beralasan tidak punya waktu untuk menulis, itu sama saja artinya kamu tidak bisa menggunakan waktumu dengan baik dan efektif. Mulai hari ini juga aturlah waktumu dengan sebaik mungkin, sediakan waktu 1-2 jam untuk kamu menulis. Dan menulislah satu artikel setiap hari, tulislah apa-apa yang sudah kamu alami dihari ini. Karena cara paling gampang untuk menulis adalah menulis pengalaman hidupmu sendiri.


Menulis itu bukanlah pekerjaan yang sulit , karena menulis itu sangat mudah, kamu tinggal tulis saja "pengalaman hidup" kamu sendiri. Apa yang kamu alami dihari ini, tulis saja, menulis dengan bebas, tidak perlu memikirkan tata bahasa yang rumit. Menulis juga bukan pekerjaan berat, karena kamu bisa menulis dengan cara apapun juga, menulis sambil duduk bisa, menulis sambil tiduran juga bisa. Atau kamu mau menulis sambil nungging juga boleh.....hehehee :-P


Menulis itu tidak harus menunggu kamu menjadi ahli/jago menulis dulu, karena menulis bisa dilakukan oleh siapa saja. Asal kamu masih punya tangan untuk menulis, maka saya yakin 100% kamu pasti bisa menulis. Semakin kamu rajin menulis setiap hari, maka lama kelamaan tulisan kamu juga akan semakin baik dan bagus. Dan agar tulisan kamu semakin bagus dan lebih enak dibaca, maka rajin-rajinlah "membaca buku" yang berkualitas. Karena semakin banyak kamu rajin membaca buku, maka saya jamin kamu pasti akan mendapatkan lebih banyak "kosa kata" dan ide baru untuk menulis. 


Apakah hari ini kamu masih juga malas untuk menulis ?? mau sampai kapan kamu menunda-nunda untuk menulis ?? semakin ditunda-tunda untuk menulis, maka kamu jadinya semakin malas untuk menulis. Menulislah mulai hari ini juga, tidak pakai tapi(banyak alasan) dan juga tidak pakai nanti(suka menunda-nunda terus).


*Silahkan baca juga tulisan-tulisan saya yang lainnya, disini => http://bukukaizen.blogspot.com/search/label/TIPS%20MENULIS
 atau mau mampir diblog saya juga boleh, klik link ini =>  http://danikaizen.blogspot.com/



=> MENULISLAH SEKARANG JUGA !!!


(Penulis : Dani Kaizen, Sabtu 07 Maret 2015, jam 06:52 wib) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...