Kamis, 26 Maret 2015

Cintai dan Sayangilah Keluargamu. #50


Harta yang paling berharga adalah keluarga.....
Istana yang paling indah adalah keluarga.....
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga.....
Mutiara tiada tara adalah keluarga.....
(Lagu Keluarga Cemara)



Entah mengapa saya suka banget syair lagu diatas(Lagu Keluarga Cemara), mungkin karena kata-katanya yang sangat inspiratif dan menyentuh hati saya. Memang benar syair lagu diatas bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga dan paling utama didalam hidup didunia ini. Tanpa keluarga(Bapak dan Ibu), kita semua tak mungkin ada didunia ini. Karena keluargalah, hidup kita menjadi lebih berarti dan bermakna. Kita bekerja keraspun adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kebahagiaan keluarga kita sendiri.   *Tonton video lagu keluarga cemara => https://www.youtube.com/watch?v=kswKvrAERE8https://www.youtube.com/watch?v=kswKvrAERE8


Sungguh sangat beruntung dan bahagia kalau kamu dihari ini masih mempunyai keluarga yang lengkap(ada Bapak, Ibu, kakak, adik, kakek, nenek dll). Mengapa sangat beruntung dan bahagia ?? Ya karena kamu dihari ini masih diberi kesempatan oleh Tuhan, untuk bisa bertemu dengan mereka semua, Kamu masih bisa berbicara, bercanda dan tertawa bersama mereka. Maka nya manfaatkanlah waktumu bersama keluarga dengan sebaik mungkin, karena kamu tak akan pernah tau, sampai kapan mereka akan terus bersama kamu. Cintai dan sayangilah mereka semua, mumpung kamu masih ada waktu. 


Walaupun didalam anggota keluarga terkadang ada perselisihan dan pertengkaran, tapi itu bukanlah masalah yang besar. Sedikit perselisihan dan pertengkaran dalam keluarga adalah hal yang biasa saja, semua keluarga didunia ini pasti juga pernah mengalaminya. Yang paling penting adalah perselisihan/pertengkaran itu tak berlarut larut dan berkepanjangan. Jadikanlah masalah dalam keluarga itu sebagai "pembelajaran hidup" berharga yang akan membuat sebuah keluarga menjadi semakin harmonis dan bijak dalam menjalani kehidupan didunia ini. Jika ada anggota keluargamu yang pernah berbuat salah kepadamu, maka segeralah maafkan mereka. Dan jika kamu yang berbuat salah kepada anggota keluargamu, maka kamu juga harus segera meminta maaf kepada mereka dengan tulus.


Ingatlah, hidup kamu didunia ini hanyalah sebentar saja dan tak selamanya, oleh karena itu gunakanlah waktu hidupmu sebaik mungkin didunia ini. Cintai dan sayangilah keluargamu dengan sepenuh hati, terutama Ibu dan Bapak kamu. Do'akan mereka selalu sehat dan selamat didunia dan diakherat nanti. Bicaralah yang lembut kepada mereka berdua(Ibu dan Bapak), jangan pernah berkata kasar(marah2) kepada mereka berdua. Dan jangan pula kecewakan hati mereka berdua dengan kelakuanmu yang buruk dan memalukan. Sayangi juga kakak dan adikmu dengan sepenuh jiwa. 


Kalau hidup kamu didunia ini ingin sukses dan bahagia, maka perlakukanlah Orang Tuamu dengan sebaik baiknya. Doakanlah mereka berdua, dan mintalah doa kepada mereka(untuk mendoakanmu), karena doa Orang Tua adalah doa yang paling indah dan tulus. Kalau kamu pernah berbuat salah kepada mereka berdua, maka segeralah kamu meminta maaf. Karena ridho kedua Orang Tua adalah kunci hidup kamu menjadi sukses dan bahagia didunia ini. Dan yang paling penting adalah sayangilah keluargamu saat ini juga, jangan ditunda-tunda. Mumpung kamu masih ada waktu, maka bahagiakanlah keluargamu sekarang juga(gak pake tapi/banyak alasan dan juga gak pake nanti/menunda-nunda). 


*Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa kedua Orang Tuaku. Sayangilah mereka berdua, seperti mereka menyayangi aku sewaktu aku masih kecil. :-)


=> Terimakasih untuk keluargaku, Aku sayang kalian semuanya. :-)


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Kamis 26 Maret 2015, jam 03.42 wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...