Senin, 09 Maret 2015

Apakah Kamu Sudah Membaca Buku di Hari Ini ?? #33


Taukah kamu ? bahwa orang-orang sukses dan kaya didunia ini adalah mereka itu hobi/senang membaca buku. Mereka juga mempunyai perpustakaan kecil didalam rumahnya. Walaupun mereka itu sibuk didalam pekerjaannya, mereka selalu menyediakan waktunya untuk membaca buku. Karena bagi mereka, membaca buku adalah sudah menjadi suatu kebutuhan hidup seperti makan dan minum. Membaca buku-buku berkualitas, selain menambah ilmu dan membuka wawasan yang baru, membaca buku juga membuat hati mereka bahagia(karena mereka sangat MENIKMATI saat membaca buku tersebut).



Sungguh sangat merugi orang-orang yang malas untuk membaca buku. Mereka selalu beralasan "gak punya waktu", mereka sok sibuk dengan pekerjaannya. Kalau kamu memang sibuk dengan pekerjaanmu, maka cobalah kamu lihat orang2 sukses dan kaya di dunia ini. Mereka walaupun sibuk dalam pekerjaannya, mereka masih sempat menyediakan waktunya untuk membaca buku. Pertanyaanya adalah : apakah kamu lebih sibuk dari mereka ?? 


Semua manusia didunia ini dalam satu hari diberi waktu yang sama yaitu selama 24 jam. Orang kaya dan orang miskin, orang pintar dan orang bodoh, pekerja keras dan pengangguran, semaunya sama diberi jatah waktu selama 24 jam dalam satu hari. Yang membedakannya adalah waktu 24 jam tersebut digunakan untuk apa saja ??.


Waktu 24 jam dalam satu hari ada yang digunakan untuk bergosip/ghibah/menggunjing keburukan orang lain, ada yang digunakan untuk nonton TV acara sinetron/infotaiment yang tidak ada manfaatnya, ada yang digunakan untuk keluyuran didunia maya(facebook/twitter), ada yang digunakan untuk belajar dan latihan, ada yang digunakan untuk bekerja keras dan berdoa, ada yang digunakan untuk beribadah, ada juga yang digunakan untuk MEMBACA BUKU2 yang berkualitas. 


Membaca buku adalah termasuk salah satu dari contoh menggunakan waktu dengan cara yang baik dan positif. Dengan membaca buku, kita itu seperti sedang men-cas otak kita agar lebih fres dan baik. Otak yang fresh akan membuat pikiran kita lebih cerdas dalam menyelesaikan suatu masalah. Membaca buku juga akan menambah wawasan dan ilmu yang lebih baru. Ilmu pengetahuan semakin hari semakin canggih, dengan membaca buku, maka kita bisa jadi tau ilmu2 yang sedang berkembang saat ini. Membaca buku juga bisa membuat hati kita bahagia, yaitu saat kita bisa MENIKMATI membaca buku tersebut.  :-)



=> Apakah kamu sudah membaca buku dihari ini ?? buku apa yang sedang kamu baca ?? 


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Senin 09 Maret 2015, jam 09:37 wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...