Minggu, 15 Maret 2015

Malas Banget Menulis. #39


Terkadang walaupun kita sudah niat banget ingin menulis, entah mengapa setelah didepan laptop/komputer, kita malah jadi malas banget untuk menulis. Kalau sudah online didunia maya ada saja gangguan yang sifatnya menyenangkan hadir didepan kita, seperti facebook-kan baca2 status dan komentar. Atau baca tweet teman2 kita didunia twitter. Saking asyiknya kita membaca status dan tweet teman2, kita jadi kehilangan banyak waktu untuk menulis. Padahal kalau kita tidak keluyuran dulu didunia social media (facebook dan twitter), maka kita sudah bisa menyelesaikan artikel/tulisan tersebut dari tadi.


Makanya kalau kamu sudah niat mau menulis, maka segera saja menulis. Jangan dibiasakan untuk baca2 dulu status atau tweet teman2 disocial media. Karena itu nanti hanya akan membuatmu jadi malas menulis dan terbuangnya waktu berharga kamu. Pokoknya selesaikanlah dulu artikel yang sedang kamu tulis sampai kalimat terakhir. Dan nanti kalau sudah selesai tulisanmu, baru kemudian kamu boleh berkunjung ke dunia facebook atau dunia twitter lagi.


Percayalah, ketika kamu suka menunda-nunda terus untuk menulis, maka lama kelamaan kamu akan jadi pusing sendiri. Pusing memikirkan ide tulisan baru yang kadang datangnya dengan secara tiba2 didalam pikiran kamu. Sebaiknya ketika "ide tulisan" sudah datang ke dalam pikiranmu, maka cepatlah segera tulis. Karena kalau menunggu besok dan kamu baru menuliskannya, maka "ide tulisan" itu akan hilang entah kemana alias kamu jadi lupa. 


Apa yang bisa kamu kerjakan dihari ini, maka kerjakanlah dihari ini juga. Setiap pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan dihari ini, tapi kamu tunda-tunda sampai besok, maka pekerjaan itu akan semakin menumpuk dan membuat kamu stress sendiri. Begitupun juga dengan pekerjaan menulis, kalau kamu suka menunda-nunda sampai besok untuk menyelesaikan tulisanmu, maka besoknya juga kamu akan punya banyak alasan yang lain lagi. yaitu alasan-alasan yang hanya membuang waktu produktifmu untuk menulis.


Mulai hari ini juga, segeralah selesaikan tulisanmu. Tidak usah banyak alasan dan keluhan. Apalagi sampai ditunda-tunda sampai besok. Ingatlah, rahasia menulis yang paling efektif adalah PRAKTEK MENULIS , makanya kamu segera menulislah sekarang juga dan SELESAIKAN. :-)


=> Selamat menulis dan menyelesaikan tulisanmu. :-)



(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Minggu 15 Maret 2015, jam 02:15 wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...