Jumat, 06 Maret 2015

Ikatlah Ilmu Kamu Dengan Menulis. #30


Taukah kamu, banyak sekali ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang hilang ditelan oleh waktu, saat orang tersebut mati meninggalkan dunia ini. Orang tersebut tidak sempat menuliskan ilmu yang dikuasainya ke dalam sebuah buku, sehingga ilmunya berhenti tersebar dan musnah saat dia sudah mati. Dan ketika ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang telah dituliskan dalam sebuah buku, maka ilmu itu akan menjadi abadi, walaupun penulis buku tersebut sudah lama mati.



Sayapun banyak sekali belajar dari buku-buku yang ditulis oleh orang-orang yang sudah lama mati, bahkan sampai ada yang sudah ratusan tahun saat kematiannya. Tulisan-tulisan mereka sungguh sangat luar biasa, bayangkan saja, jaman dulu waktu mereka menulis buku tersebut, mereka menulis secara manual yaitu dengan pena. Walaupun menulis dengan tangan/pena, mereka tak pernah malas dan banyak alasan/banyak mengeluh. Tulisan-tulisan mereka sampai sekarang masih jadi rujukan/inspirasi dari para penulis dijaman yang serba canggih ini.


Kalau kamu mempunyai sebuah ilmu yang kamu ahli dibidang tersebut, maka segeralah menulis. Ikatlah ilmu kamu dengan menuliskannya menjadi sebuah buku. Menulis buku itu memerlukan proses dan waktu, maka cara paling mudah menulis sebuah buku adalah dengan "MENULIS SETIAP HARI". Saat kamu praktek menulis setiap hari, maka lama-kelamaan pasti akan banyak juga tulisan yang kamu hasilkan. Kalau dalam setahun saja kamu bisa menulis satu artikel setiap hari, maka akan kamu dapatkan #365 artikel tulisan hasil karya kamu sendiri. Dan #365 tulisan itu saja sudah cukup untuk menjadi "sebuah buku" yang berkualitas. 


Apapun ilmu yang kamu kuasai saat ini(yang penting positif), maka segera ikatlah dengan cara menuliskannya. Ilmu yang tidak kamu ikat(ditulis), lama kelamaan akan hilang ditelan oleh waktu, saat kamu mati meninggalkan dunia ini. Makanya sebelum kamu mati, maka segeralah menulis mulai hari ini juga. Kenapa harus menulis mulai hari ini juga ? karena kamu tidak akan tau sampai kapan kamu akan terus hidup didunia ini. Ingatlah, kematian itu biasanya datangnya secara mendadak, dan malaikat maut juga tidak pernah memberi khabar terlebih dulu lewat SMS/telepon atau BBM kamu. 



Menulislah sekarang juga, kalau tidak mulai hari ini, lalu akan mulai kapan ??. Apakah menunggu kamu siap ?? sampai tuapun kamu tidak akan siap, karena kamu akan terus menunda-nundanya. Eeehh masih juga kamu banyak alasan ?? gak punya waktu ?? atau gak bakat menulis ??.......  ya udah saya kasih tau rahasia cara paling gampang menulis ya, rahasianya adalah => "PRAKTEK MENULIS setiap hari."



=> Sudahkah hari ini kamu praktek menulis ??


(Penulis : Dani Kaizen, Jum'at 06 maret 2015, jam 05:01 wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...