Jumat, 27 Maret 2015

Waktu 24 Jam Dalam Satu Hari. #51


Dalam satu hari, semua manusia didunia ini diberi jatah waktu yang sama oleh Tuhan yaitu 24 jam. Yang membedakannya adalah digunakan untuk apa saja waktu 24 jam tersebut oleh mereka .  Siapapun dia, mau dia orang kaya atau miskin, orang sukses atau gagal, orang sibuk atau pengangguran, orang sehat atau sakit, pengusaha atau karyawan, orang tua atau anak-anak,  guru atau murid, dan lain sebagainya, semuanya mempunyai waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari.



Banyak orang2 yang menyia-nyiakan waktu 24 jam didunia ini untuk hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat bagi kehidupannya. Misalnya adalah waktunya setiap hari hanya dihabiskan untuk menonton TV sinetron alay dan acara infotainment gosip artis yang tidak ada gunanya. Ada juga orang yang waktunya setiap hari hanya dihabiskan untuk mengkritik, berdebat dan mencari-cari kesalahan serta kekurangan orang lain saja. Bahkan terkadang mereka juga sering memfitnah dan menghujat orang lain yang dibencinya selama ini.


Tak ada gunanya waktu hidupmu didunia ini yang hanya sebentar dan sementara saja, cuma digunakan untuk memuaskan nafsu kebencian kamu kepada orang lain. Dengan cara menceritakan/menulis di media sosial ( facebook dan twitter) tentang kesalahan dan keburukan orang yang kamu benci tersebut. Karena semakin kamu hanya fokus kepada kesalahan dan keburukan orang lain saja,  maka lama-kelamaan kamu hanya akan menjadi seorang pembenci dan otomatis kamu akan dijauhi oleh banyak orang. Dan kamu akan banyak kehilangan teman-teman yang dulunya mendukung kamu.


Alangkah indahnya kalau waktu kamu yang 24 jam tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kehidupanmu. Misalnya digunakan untuk membaca buku-buku berkualitas, menulis kata-kata motivasi di media sosial (facebook dan twitter), mengikuti seminar bisnis, belajar ketrampilan baru seperti kursus komputer, kursus bahasa inggris, kursus bermain gitar dll. Atau kamu bisa juga mengikuti klub olahraga kesukaaanmu, seperti klub sepakbola, klub bulu tangkis, klub beladiri dll.


Waktu 24 jam dalam satu hari bisa juga kamu gunakan bersama orang-orang yang kamu sayangi dan cintai untuk mengunjungi suatu tempat yang indah. Bersama keluargamu, kamu bisa pergi piknik ketempat-tempat wisata disekitar kota kamu. Mengapa harus pergi piknik ketempat wisata ?? karena kalau kamu dan keluargamu dirumah terus, pasti lama kelamaan akan membosankan juga. Maka nya sekali kali kamu dan keluargamu perlu pergi ketempat wisata untuk melihat tempat yang indah dan suasana yang baru juga. Ditempat wisata, kamu  bersama keluargamu akan merasakan kesenangan dan kebahagiaan yang tidak bisa didapatkan kalau didalam rumah.      *jangan lupa foto-foto bersama keluargamu ya....hehehe ......:-)


=>  Waktu 24 jam(satu hari), sudah kamu gunakan untuk apa saja ??


(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Jum'at 27 Maret 2015, jam 05.19 wib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...